spot_img

Anggota DPRD Sulsel, Syahrir Sosialisasi Perda Tentang Pengembangan Pertanian Organik Di Bone

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Demokrat Syahrir, SE melakukan sosialisasi penyebarluasan Perda tentang pengembangan pertanian organik di Kabupaten Bone.

Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Bataritoja Jl Majang, Kota Watampone, Selasa (16/08/2022) itu diikuti ratusan orang.

Sebagai informasi, Perda No 4 tersebut disahkan, Mei 2022 lalu. Dibuat agar petani lokal dapat menggunakan pupuk organik lagi dalam mengolah tanamannya.

Kepala Bidang Hortikultura Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan Bone, Abdul Rauf, yang tampil sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan betapa pentingnya Perda yang disahkan, 23 Mei 2022, itu karena membuka kembali peluang petani menggunakan pupuk organik dalam mengolah tanaman.

“Karena seringnya kelangkaan pupuk subsidi maka lahirlah Perda ini. Yang namanya organik berarti non kimia bisa dari kotoran hewan dan bisa dari daun,” papar Abdul Rauf.

Abdul Rauf bersama Syahrir yang juga Wakil Ketua Komsi B DPRD Sulawesi Selatan mengajak masyarakat Bone menggunakan pupuk organik, karena menurutnya pupuk organik ini tidak mempengaruhi kesuburan tanah dan tidak ada ketergantungan pada tanaman seperti jenis pupuk kimia lainnya.

“Pupuk organik ini tidak mempengaruhi kesuburan tanah karena alami. Beda pupuk kimia jenis Urea dan ZA dan beberapa lainnya, itu bisa mempengaruhi tanah bahkan berdampak pada kesehatan manusia dari berbagai hasil tanaman yang kita konsumsi,” katanya. (rur)

 

 

 

Baca juga :  Ismail Bachtiar Silaturahmi Tokoh Masyarakat, BAK Dorong Kembalinya Kejayaan Literasi Budaya Barru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

PMKRI Laksanakan Webinar Nasional Peringati Hari Kartini

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -Memperingati hari Kartini, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar Sanctus Albertus Magunus, Sulawesi Selatan...

Dua Korban Masih Pencarian Longsor Di Tallangsura

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO, Benecana longsor, Jumat (26/4) sekitar pukul 10.00 Wita di dusun Salu Tembamba, Kelurahan Tallang Sura, Kecamatan...

Polres Toraja Utara Pantau Ritual Adat Adu Kerbau, Cegah Perjudian di Arena Tallunglipu

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Ritual adat Adu kerbau atau ma'pasilaga tedong merupakan salah satu tradisi suku Toraja. Tradisi ini...

Kadis Dukcapil, Dokumen Korban Banjir di Lutra yang Hilang akan Diganti

PEDOMANRAKYAT, LUWU UTARA - Banjir yang melanda Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan baru-baru ini tidak hanya menimbulkan kerugian...