spot_img

Universitas Handayani Makassar Tawarkan Prodi Administrasi Publik Berbasis Teknologi Informasi

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.- Universitas Handayani Makassar (UHM) menawarkan prodi baru yakni Program Studi S1 Administrasi Publik Berbasis Teknologi Informasi. Prodi baru dari UHM ini merupakan penggabungan STMIK Handayani Makassar dan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Rizky Makassar.

Prodi baru ini hadir dengan ciri khas di era digital dengan melakukan kombinasi administrasi publik klasik dengan administrasi publik berbasis teknologi informasi, pembelajaran didesain menuju kampus metaverse

Demikian diungkapkan Ketua Prodi S1 Administrasi Publik Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial UHM, Dr. Abdul Mahsyar, M.Si kepada media Rabu 31 Agustus 2022.

Dijelaskan, dua kampus yang digabung menjadi UHM selama ini menyelenggarakan pendidikan ilmu komputer dan teknologi infiormasi sehingga prodi baru pada universitas ini mengikuti pengembangan teknologi informasi yang didesain untuk kebutuhan penyelenggaraan administrasi negara dalam konteks E-Government ini antisipasi perubahan dalam memasuki era new normal.

Untuk proses pembelajaran bagi mahasiswa telah dirancang dengan beberapa keunggulan dengan mengalokasikan sekitar 30 persen mata kuliah praktek dan kemahiran dan terampil dalam penggunaan teknologi informasi pada bidang administrasi publik.

Pada kajian administrasi publik seperti pada pelayanan publik berbasis online, transparansi keuangan publik, sistem penyusunan anggaran berbasis e-bugeting, administrasi perkantoran online sistem serta pengambilan keputusan berbasis sistem informasi support system.
Selaku prodi baru untuk tahun akademik 2022/2023, mahasiswa angkatan pertama ini akan diterima 50 orang.

Pihak civitas akademika kampus kini sudah gencar dan massif melakukan sosialisasi dan promosi kepada semua kalangan yang berminat lanjut studi pada kajian administrasi publik berbasis teknologi informasi.

Baca juga :  Alumni 82 SMAN 1 Bulukumba Buka Puasa Bersama Komunitas Anak Pelangi Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Mahasiswa Unpacti Makassar KKN/P di Bontoramba dan Tiga Puskesmas di Jeneponto

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO -- Seratusan mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bontoramba...

Universitas Makassar Terbuka Gelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian di Berbagai Daerah Di Sulsel

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR,-Universitas Terbuka (UT) Makassar menggelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian (WTKU) di berbagai daerah di Sulawesi Selatan....

Kadis Pendidikan Luwu Buka Lokakarya Panen Hasil Program Guru Penggerak Angkatan 9

MAKASSARCHANNEL, BELOPA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Andi Palanggi SSTP membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan...