spot_img

Muhammadiyah: Pilpres Sudah Selesai, Kita Songsong Masa Depan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA — Pemilihan Presidan (Pilpres) 2024 dengan segala rangkaiannya sudah selesai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

“Pilpres sudah selesai, mari kita songsong masa depan,” kata Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Irwan Akib, saat membawakan ceramah Hikmah Syawalan Muhammadiyah Gowa, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Balla Lompoa, No.11, Gowa, Ahad, 05 Mei 2024.

Irwan Akib yang mantan Rektor Unismuh Makassar mengingatkan bahwa Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo, tahun 2022, mengamanatkan banyak agenda program kerja yang akan dilaksanakan dalam lima tahun ke depan.

“Muktamar Muhammadiyah di Solo sudah satu tahun lebih berlalu, sisa tiga tahun lebih ke depan (sebelum Muktamar ke-49, red), banyak agenda yang belum selesai,” kata Irwan.

Selama beberapa bulan menjelang Pilpres, katanya, banyak dinamika yang terjadi di Tengah Masyarakat, termasuk di organisasi-organisasi seperti Muhammadiyah. Masyarakat terbelah dalam kelompok-kelompok dukungan.

“Kalau kita lihat di media sosial, suasananya sangat tajam. Selesai Pilpres, selesai pula di kalangan elit, tapi belum selesai di kalangan medsos,” kata Irwan sambil tersenyum.

Ia menceritakan bahwa ketika KPU Pusat melakukan rapat pleno penetapan Hasil Pilpres 2024, Rabu, 24 April 2024, pada saat bersamaan Muhammadiyah Pusat juga mengadakan acara Syawalan (Halal Bihalal) Idul Fitri 1445 H, di Gedung Cendikia Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan.

“Kita mengundang banyak tokoh untuk menghadiri acara Syawalan Muhammadiyah dan Panglima TNI (Jenderal TNI Agus Subiyanto) serta Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) memilih hadir di acara Syawalan Muhammadiyah, padahal mereka berdua juga diundang menghadiri Rapat Pleno KPU,” ungkap Irwan lagi-lagi sambil tersenyum.

Baca juga :  STIE-STKIP YAPTI Menuju Institut Turatea Indonesia (INTI) Jeneponto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...