spot_img

Asisten III Pemkab Sidrap Tebar Bibit Ikan di Danau Sidenreng, Ini Harapannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT.SIDRAP–Sedikitnya 90 ribu ekor bibit Ikan bulan dan emas ditebar di Danau Sidenreng, Desa Mojong, Kabupaten Sidrap.

Penebaran benih dilakukan Asisten III Setda Sidrap Nasruddin Waris didampingi Kadis Peternakan dan Perikanan Sidrap, Samuel Kaba, Kapolsek MaritengngaE, AKP A. Kahaeruddin, Babinsa Mojong Edy.

Turut hadir Sekretaris Disnakin Lenggeng Kote, Kabid Perikanan Muhammad Irzul dan Penyuluh perikanan,Tokoh Masyarakat H. Landadi, Kades Mojong dan PLT Kades Takuma”E.

Nasruddin Waris mengatakan, permohonan maaf kepada hadirin Bupati Sidrap, H Dollah Mando tak hadir, karena ada kegiatan mendesak dan waktunya bersamaan.

Dikatakannya, Bupati berpesan agar warga memelihara ekosistem perikanan dan tidak melakukan penangkapan ikan menggunakan racun Ikan, peledak atau sejenisnya.

Penebaran ikan, kata Nasruddin, untuk kesejahteraan warga, untuk itu, jika melihat Ikan sudah berkurang, pemerintah hadir menebar Ikan.

Kadis Peternakan dan Perikanan Sidrap, harapan bupati perlu jadiperhatian. Mari pelihara Ekosistem perikanan,  Saatnya penebaran ikan, karena musim hujan dan air danau sudah naik.

Di musim kemarau, kata Samuel Kaba, banyak Ikan mati, diakibatkan cuaca panas. Melalui kesempatan ini, bupati perintahkan Disnakin Sidrap menyiapkan bibit Ikan yang bagus, untuk ditebar.

Sementara itu, Kabid Perikanan Disnakin Sidrap, Muhammad Irzul mengatakan, sejak kemarin pemerintah melalui Disnakin Sidrap menyiapkan sedikitnya, 300 ribu bibit Ikan untuk ditebar di Tiga Kecamatan.

Diantaranya, Kel.Wette’E Kec. Panca Lautang, Desa Teteaji Kec. Telly Limpo’E, dan di Desa Mojong Kec. Wt Sidenreng sebanyak 90 Ribu Bibit Ikan Nila dan Emas.

Baca juga :  Tangkap Pengedar Narkotika di Bone-bone, Satresnarkoba Polres Lutra Sita 79 Paket Sabu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Pemkab Enrekang, Ucapkan Selamat dan Sukses Untuk Prof Zudan Arif Fakrulloh Sebagai Pj Gubernur Sulsel

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, mengucapkan selamat kepada Bapak Prof. Dr. Zudan...