spot_img

Pangdam: Pertahankan Sinergitas, Jangan Ada Perbedaan, Kita Bersaudara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.PALOPO—Di hari ke-4 rangkaian kunjungan kerja (kunker) Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad pengarahan di Kodim 1403/Palopo. Hadir PNS, Ibu Persit serta 3 Pilar (Babinsa, Babinkantibmas dan Kepala Desa). Kamis (30/06/2022).

Di awal pengarahannya, cucu langsung dari H. Andi Mappayukki Raja Bone ke-32 dan cicit langsung dari Raja Gowa ke-34 I’Makkulau Daeng Serang Karaengta Lembang Parang ini menjelaskan, tujuannya kunker, ingin silaturahmi.

”Kunkernya sudah beberapa har, dimulai dari Kodim 1414/Tator, Enrekang dan sekarang ini Kodim Palopo. Saya ingin melihat secara langsung jajaran dan bertatap muka personel, PNS, Ibu Persit dan Tripilar,” kata pangdam.

Dimanapun saya datang di Sulsel,Sulbar dan Sultra, selalu menyempatkan bersilaturahim, karena silaturahim perlu kita jaga, agar kita bisa lebih saling mengenal ataupun sharing informasi,” Ungkapnya.

Sebagai Pangdam, memiliki tanggung jawab di 3 Provinsi. Tiga aspek harus saya tekankan kepada seluruh jajaran saya hingga babinsa sekalipun. Aspek pertama yaitu aspek geografi, kondisi geografi harus dipantau dan diawasi agar tidak disalah gunakan,” tambah Pangdam.

Mengenai kondisi sosial, lanjut Pangdam, kita harus jaga, bagaimana agar tangguh, makanya saya ketemu dengan tripilar dan tripika, termasuk tokoh masyarakat, tokoh pemuda mari kita bersinergi. Apalagi dalam waktu dekat pilkada atau pemilu legislatif, eksekutif yang sebentar lagi digelar.

”Jika jika tidak dikelola baik, jangan sampai diantara kita atau anak bangsa ini bisa terjebak pertikaian akibat perbedaan pendapat ataupun perbedaan pilihan,” tandasnya.

Baca juga :  Terima Kunjungan Awak Media, Wakapolsek Baras Mamuju Utara : Polri dan Awak Media Harus Bersinergi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Ini Profil Singkat dan Perjalanan Demmatande Pejuang Asal Mamasa

PEDOMANRAKYAT, MAMASA - Pemuda Panca Marga Sulawesi Barat (Sulbar) akan mengusulkan pejuang asal Kabupaten Mamasa bernama Demmatande sebagai...

15 Pelari Nasional dan Daerah Jejali Alam Mamasa

PEDOMANRAKYAT, MAMASA - Sebanyak 15 pelari bertaraf nasional dan daerah ikut menjejali alam Mamasa pada acara Lomba Lari...

Panitia Silaknas ICMI Makassar Siap Jemput Peserta di Bandara Internasional Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Panitia lokal bidang transportasi Silaturrahim Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) sudah siap menyukseskan...

Pemerintah Pusat Tetapkan DR. Yakub F. Solon Sebagai Pj Bupati Mamasa

PEDOMANRAKYAT, MAMASA - Pemerintah Pusat telah menetapkan secara resmi nama DR. Yakub F. Solon (Asisten II Bidang Ekonomi...