spot_img

Dorong Peningkatan Ekonomi , Pj. Bupati Sinjai Launching Revitalisasi TPI Tongke-tongke

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah melaunching revitalisasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tongke-tongke dan Pasar Maroanging, bertempat di TPI Tongke-tongke Kecamatan Sinjai Timur, Senin (1/1/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Forkopimda, para Asisten, Kepala OPD, Camat Sinjai Timur A. Saoraja Arie Lesmana, Kepala Desa Tongke-tongke Sirajuddin dan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai Syamsul Alam dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan revitalisasi TPI Tongke-tongke adalah menfungsikan kembali TPI srbagaimana mestinya, terutama dalam pemberian pelayanan bongkar muat ikan dan pemasarannya bagi nelayan serta optimalisasi PAD.

“Kondisi sarana dan prasarana pelabuhan TPI ini sekarang memang belum memadai sehingga perlu pembenahan dan pembangunan fasilitas yang layak dan dapat mendukung aktivitas masyarakat Tongke-tongke yang mayoritas adalah nelayan,” jelasnya.

Sedangkan Revitalisasi Pasar Maroanging ini dharapkan dapat mendorong peningkatan aktivitas ekinomi masyarakat sekitar di sekitar TPI Tongke-tongke dan msnjadi sarana pemasaran komoditi sumber daya alam baik itu perikanan, pertanian maupun komoditi lainnya.

Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur sebab tepat di momen Ulang Tahunnya yang Ke-50 dapat menghadiri,melaunching serta bersilaturahmi dengan masyarakat desa Tongke-tongke.

Dikatakannya bahwa, revitalisasi TPI Tongke-tongke sangat perlu dilakukan oleh karena pemanfaatannya selama ini belum optimal, termasuk dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga perlu perbaikan dalam operasionalnya.

Selain itu, dengan adanya Pasar Rakyat di kawasan ini akan sangat mendujung pengembangan TPI kedepannya, apalagi kolaborasi antara Pemda denfan Pemerintah Desa telah terbangun dalam pemanfaatan fasilitas umum ini.

Baca juga :  Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut, Kapolri : Komitmen Penggunaan Keuangan Negara Secara Transparan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penuh Histeris dan Misterius “Kitab Dari Iblis” Visualisasi Horor Kisah Kelam Setan Patampuloa, Manajemen PH : Tunggu Tayangannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tampil beda dari yang lain, salah satu Production House (PH) di Kota Makassar gegerkan dunia...

Pj Bupati Dr. H. Baba, Dukung USAID dan Muhammadiyah Perkuat Layanan Kesehatan Primer, di Enrekang

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU-PP) Muhammadiyah, bekerjasama dengan USAID MENTARI-PHC, menyelenggarakan "Lauching...

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Rutin Patroli Dialogis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Polisi RW 04 Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, melaksanakan sambang dan tatap muka serta...

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Ujung Tanah Gencar Lakukan Patroli

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Personel penjagaan dan piket fungsi Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar, melakukan patroli wilayah dengan...