spot_img

Pererat Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Danramil 1408-06 Mamajang Hadiri Kegiatan Jumat Curhat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1408-06 Mamajang menghadiri kegiatan Jumat Curhat di wilayah binaannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Warung kopi (Warkop) Papa O Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Jumat (17/02/2023) pagi.

Dalam pelaksanaan itu, Danramil 1408-06 Mamajang Kapten Arh H. Jamaluddin, SE, M.Pd mendengar sejumlah saran dan masukan yang disampaikan oleh masyarakat, sekaligus sebagai ajang mempererat silaturahmi dengan warga binaannya.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa mempererat silaturahmi dengan warga yang ada di wilayah binaan. Selain itu, sinergitas dalam menjaga dan menciptakan keamanan wilayah dapat lebih terarah serta kondusif,” ujar Danramil Kapten Arh H. Jamaluddin.

“Lanjut, tripilar sejak dulu sudah dilaksanakan dengan terus bersinergi antara TNI-Polri dalam melakukan tugas membantu, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” jelasnya.

Saat ini kondisi tengah dihadapkan cuaca yang cukup ekstrim dengan intensitas curah hujan yang tinggi sehingga ada sebagian wilayah yang mengalami banjir.

“Selaku Danramil 1408-06 Mamajang, saya dan para Babinsa terus bersinergi dengan Institusi kepolisian turun ke lapangan memantau dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menanggulangi banjir yang dialami masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kodim 1408-06 Mamajang,” ucap Kapten Jamaluddin.

Kami mengimbau kepada masyarakat yang pertama tentunya kita harus sadar, inikan banyak sampah dimana-mana sehingga mengakibatkan tersumbatnya aliran air. Jadi penting kita meningkatkan kepekahan untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat,” harapnya.

“Untuk saat ini situasi kan musim hujan sehingga berdampak banjir di mana-mana dan mengakibatkan perjalanan kita ke tempat kerja sedikit terkendala. Olehnya itu, kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitasnya di luar rumah kalau tidak terlalu penting, agar tidak terjadi penumpukkan di jalan yang mengakibatkan arus lalu-lintas juga terhambat,” tutupnya. (*Rz)

Baca juga :  BAZNAS Makassar Serahkan Kursi Roda ke Penderita Stroke Asal Pulau Kodingareng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Paska Pilpres, Mileanies Sulsel Tegaskan Konsisten dengan Gagasan Perubahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Meski Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah usai dan sudah ada pemenang yang ditetapkan oleh KPU...

YR dan Andi Liwang Kembalikan Berkas Pendaftaran ke DPC Hanura di Antar Ramai Ramai

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG, – Pasangan Bakal calon Bupati (Bacabup) Yusuf Ritangnga dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Andi Tenri...

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...